dailyvideo

gsfhSHDGSFGHASHCSAV FDFDGFSDGADFAS SAFgdhsghhsdhdhs dsgshdhdshjdgshgsg sgdfhsfhs dhgfhsghdghf gfgyweueyuuweg weewbdhsbhbhsgdsad gdyhbhc bcduh

Antasari Azhar (Ketua KPK)

Lahir di Pangkal Pinang, Bangka Belitung pada 18 Maret 1953. Mengenyam pendidikan dasarnya di SD Negeri I Belitung sebelum menyelesaikan pendidikan SMP dan SMA nya di Jakarta. Enam tahun di Jakarta, Antasari kembali ke Palembang ketika mengikuti jenjang perkuliahan di Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya. Selama masa kuliah, Antasari tergolong mahasiswa yang gemar berorganisasi. Beliau pernah menjabat sebagai Ketua Senat Fakultas Hukum dan Ketua Badan Perwakilan Mahasiswa Universitas Sriwijaya.


Usai menamatkan bangku kuliah, Antasari memilih untuk langsung mengabdi kepada negara. Dia bergabung dengan Badan Pembinaan Hukum Nasional pada Departemen Kehakiman (kini Departemen Hukum dan HAM). Empat tahun di sana, Antasari bergabung dengan kejaksaan. Di korps Adhyaksa ini, beliau mengabdi selama lebih dari dua puluh tahun dengan jabatan terakhir sebagai Direktur Penuntutan pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung.

Selama di kejaksaan, Antasari mengikuti berbagai pelatihan dan pendidikan. Mulai dari pendidikan kedinasan seperti SPAMA, SPAMEN, dan SPATI, hingga pelatihan spesialisasi seperti spesialis subversi, korupsi, dan lingkungan hidup. Bapak dua orang anak ini juga sempat mengikuti pendidikan dan pelatihan yang diadakan di luar negeri, di antaranya Commercial Law di New South Wales University Sidney pada 1996 dan Investigation For Environment Law, EPA, Melbourne pada 2000. Di tahun yang sama pula, beliau meraih gelar magister hukumnya di STIH “IBLAM".

Pada 5 Desember 2007, Komisi III DPR melalui voting, memutuskan Antasari untuk memegang tampuk Pimpinan KPK periode 2007-2011 bersama empat orang lainnya. Pengucapan sumpahnya sebagai Pimpinan KPK periode 2007- 2011 dilakukan di hadapan Presiden Republik Indonesia di Istana Negara pada Selasa, 18 Desember 2007.

Sumber: www.kpk.go.id

Posted by PROFILE TOKOH on 11.20. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Antasari Azhar (Ketua KPK)

Leave comment

Recent Entries

Recent Comments

Photo Gallery