dailyvideo

gsfhSHDGSFGHASHCSAV FDFDGFSDGADFAS SAFgdhsghhsdhdhs dsgshdhdshjdgshgsg sgdfhsfhs dhgfhsghdghf gfgyweueyuuweg weewbdhsbhbhsgdsad gdyhbhc bcduh

Haryono Umar (Wakil Ketua KPK)

Haryono Umar lahir di Prabumulih, Sumatera Selatan pada 8 September 1960. Meraih gelar doktoral di Bidang Ekonomi Akuntansi dari Universitas Padjadjaran Bandung pada 2005. Sebelumnya, lulusan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) ini mendapatkan gelar master of science di Bidang Akuntansi dari University og Houston, Texas, Amerika Serikat pada 1993.


Sebelum berkiprah di KPK, Haryono mengabdi pada Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) 23 tahun lamanya dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Biro Perencanaan.

Selain itu, beliau juga aktif di organisasi keprofesian dengan pernah menjabat sebagai Ketua Ikatan Akuntan Indonesia – Kompartemen Akuntan Sektor Publlik. Haryono juga tergolong orang yang rajin menyebarkan ilmunya melalui berbagai publikasian, baik dalam bentuk buku, modul, maupun kajian.

Keahliannya dalam pemberantasan korupsi semakin mendalam setelah mengikuti pelatihan fraud yang diadakan Price Waterhouse Coopers dan Jim Petro Auditor Office, keduanya dari Amerika Serikat. Beliau juga mendalami tentang pembentukan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih melalui berbagai pelatihan.

Saat ini, di KPK beliau menjabat sebagai wakil ketua yang mengurusi bidang pencegahan serta bidang pengawasan internal dan pengaduan masyarakat.

Sumber: www.kpk.go.id

Posted by PROFILE TOKOH on 11.26. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Haryono Umar (Wakil Ketua KPK)

Leave comment

Recent Entries

Recent Comments

Photo Gallery